Berita Dunia Islam Terdepan

Hotel Intercontinental di Makkah terbakar

2

MAKKAH (Arrahmah.com) – Salah satu hotel tua di kota suci Makkah, Intercontinental Hotel, terbakar pada Ahad malam (4/11). Kebakaran besar itu disusul oleh beberapa ledakan keras.

Sejumlah saksi mata di lokasi kejadian mengatakan kebakaran terjadi di gedung lama Intercontinental Hotel yang saat ini sedang mengalami pemugaran dan pengecatan ulang. Setelah api melahap bangungan hotel, penduduk sekitar mendengar beberapa kali ledakan dari bangunan hotel. Asap tebal yang ditimbulkan oleh kebakaran menyebabkan kemacetan lalu lintas di kawasan sekitarnya.

Juru bicara media Pasukan Pertahanan Sipil yang mengepalai proses penyidikan, kolonel Ali Al-Muntasyiri, mengatakan pihaknya telah mengerahkan sepuluh regu pemadam kebakaran kota suci Makkah untuk memadamkan si jago merah.

Al-Muntasyiri menyatakan penyidikan baru bisa dimulai setelah api berhasil mereka padamkan. Untuk alasan keamanan, pihaknya juga memperingatkan warga untuk tidak berkumpul dan menonton di dekat lokasi kebakaran.

Di kalangan warga sekitar hotel beredar berita bahwa kebakaran dipicu oleh ledakan tabung gas. Namun sampai Senin (5/11) pagi, pihak pemerintah Arab Saudi belum memberikan pernyataan apapun mengenai kebakaran tersebut.

 

Video: 

 

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...