Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, 40 komandan tentara boneka dan 2 komandan AS tewas oleh serangan Taliban selama bulan Oktober

2

(Arrahmah.com) – Juru bicara media Imarah Islam Afghanistan, Qari Yusuf Ahmadi, melaporkan sebanyak empat puluh komandan tentara boneka rezim Karzai dan dua komandan tentara penjajah teroris AS tewas selama bulan Oktober 2012.

Laporan tersebut disampaikan oleh Ahmadi pada Kamis (1/11) seperti ditulis oleh situs resmi Imarah Islam Afghanistan. Puluhan komandan tentara boneka rezim Karzai dan dua komandan tentara AS itu tewas dalam rangkaian operasi Al-Faruq yang digelar oleh mujahidin Imarah Islam Taliban.

Mereka tewas dalam beberapa pertempuran di sembilan propinsi; Helmand, Kandahar, Herat, Uruzgan, Zabul, Farah, Sarbil, Faryab dan Badghis.

Dua komandan pasukan AS, kapten James dan kapten Peter tewas oleh “green on blue attack” di distrik Uruzgan, propinsi Uruzgan pada Kamis (25/10). Dalam sebuah pertemuan di markas komandan umum pasukan aliansi di Uruzgan, seorang tentara rezim Afghan menembak mati kedua perwira AS tersebut. Sang pelaku kemudian melarikan diri dan bergabung dengan mujahidin Taliban.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...