Masyarakat bakar kota Poso

53

POSO (Arrahmah.com) – Siang ini aktivitas di dalam kota Poso lumpuh total. Seluruh pertokoan tutup, pasar sentral Poso sepi tidak ada aktifitas jual beli. Para warga berdiam diri dirumahnya masing-masing. Telah terjadi upaya membumihanguskan kota Poso oleh masyarakat yang marah atas tertembaknya warga Poso.

Bukan hanya itu, dikutip dari obornews, jalan utama dalam kota poso atau jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan kedaerah lain tidak bisa dilewati kendaraan. Polisi menghentikan sementara seluruh kendaraan yang masuk kota Poso dari arah bandara Kasiguncu maupu keluar kota Poso ke arah Tentena.

Ini dikarenakan adanya masyarakat yang melakukan pembakaran terhadap seluruh fasilitas pemerintah seperti rambu-rambu lalulintas maupun pos polisi yang ada di depan pasar sentral Poso. Mobil pemadam turut diturunkan untuk memadamkan api.

Pasukan Brimob tidak diam. Masyarakat yang marah itupun dikejar hingga terdengar  rentetan suara tembakan. Hingga detik ini pasukan Brimob dan tentara masih melakukan pengejaran. (bilal/ON/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.