"Insider attacks" tewaskan 5 polisi boneka Afghan di Helmand

2

HELMAND (Arrahmah.com) – Setidaknya lima polisi boneka Afghan tewas dalam serangan orang dalam terbaru atau “Insider attacks” di selatan provinsi Helmand, Afghanistan, Khaama melaporkan.

Pihak berwenang lokal di provinsi Helmand mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi pada Kamis (1/11/2012) malam di distrik Gereshk.

Menurut laporan dari Mujahidin, serangan yang terjadi di sebuah pos pemeriksaan di daerah Awpashak dilakukan oleh enam polisi Afghan yang dipimpin oleh Komandan Ismatullah.

Kepala keamanan distrik Gereshk Toryalai mengatakan bahwa para penyerang tersebut diperintahkan untuk membantu para polisi tersebut untuk mencegah serangan Mujahidin Taliban terhadap pos mereka, namun mereka justru menyerang kawan sesama polisi.

Setelah berhasil melakukan aksi tersebut, sekelompok penyerang itu kemudian melarikan diri dari tempat kejadian dan bergabung dengan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan dengan menyerahkan 6 senapan jenis Ak, 1 senjata mesin Pk, 1 senapan mesin ringan dan peralatan lainnya.

Insiden ini terjadi setelah beberapa tentara teroris NATO tewas dalam serangan “Green-on-blue attacks” baru-baru ini. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.