Jabhah Nushrah berperan aktif dalam peperangan di Maarat An-Nukman

12

IDLIB (Arrahmah.com) – Mujahidin Islam dan FSA berhasil merebut kota strategis Maarat An-Nukman di propinsi Idlib dari tangan militer rezim Suriah pada pekan kedua bulan Oktober. Mujahidin Jabhah Nushrah terlibat secara aktif dalam pertempuran-pertempuran di kota tersebut.

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Jabhah Nushrah – Penjelasan no. 128

Keikut sertaan dalam pertempuran-pertempuran di kota Maarat An-Nukman

Foto mujahidin menyerbu ke dalam markas militer “Culture Centre” di Maarat An-Nukman 

Segala puji bagi Allah Rabb seluruh alam. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada Nabi Muhammad keluarga dan seluruh sahabatnya. Amma ba’du.

Para ksatria mujahidin Jabhah Nushrah terlibat aktif dalam pertempuran-pertempuran di kota Maarat An-Nukman pada tanggal 8 Oktober 2012 M.  Berikut ini sebagian laporannya:

1. Menyerang gedung Culture Centre di kota Maarat An-Nukman yang difungsikan sebagai markas Pasukan Keamanan Politik, Pasukan Polisi Militer dan Pasukan Keamanan Nasional. Serangan itu menewaskan sebagian tentara rezim dan memaksa sisanya untuk melarikan diri ke kota Wadi Dhaif. Dari peperangan ini mujahidin berhasil merebut sekitar 25 bis, pick up dan kendaraan anti huru-hara, untuk dibagi-bagikan di antara kesatuan-kesatuan mujahidin dan FSA.  Dari pertempuran ini mujahidin juga berhasil membebaskan 25 warga sipil muslim yang dipenjara, di antaranya seorang nenek tua berusia 60 tahun yang dituduh membantu tentara yang disersi. Mujahidin juga merebut beberapa senjata ringan dan amunisi.

2. Berperan serta dalam penyerbuan ke dalam markas militer Ad-Dalah, yang memaksa beberapa tank militer rezim Suriah mundur ke Wadi Dhaif. Dalam serangan itu mujahidin menewaskan beberapa tentara musuh dan merebut beberapa amunisi.

3. Berperan serta dalam pengepungan terhadap markas militer Za’alanah, yang merupakan titik pennyambung terakhir bagi kota Wadi Dhaif dari luar.

4. Berperan serta dalam pengepungan terhadap Wadi Dhaif dan gudang militer Samad. Dalam serangan pada tanggal 11 Oktober 2012 M itu, mujahidin menembak mati seorang milisi Syiah Shabihah yang memata-matai kaum muslimin.

5. Berperan serta dalam penyerbuan terhadap markas militer Maar Hathat dan menghancurkan sebuah tank militer rezim Suriah.

6. Berperan serta dalam serangan penghadangan terhadap konvoi bantuan pasukan militer yang bergerak ke kota Maarat An-Nukman, diserang oleh mujahidin di wilayah Basida, menghancurkan sebuah ranpur BMP dan memaksa pasukan bantuan musuh untuk melarikan diri.

Foto mayat tentara-tentara rezim Suriah dalam pertempuran di kota Maarat An-Nukman 

Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya

 

Jabhah Nuhsrah li-Ahli Syam

Dari Mujahidin Syam di Medan jihad

Bidang Media

Janganlah Anda melupakan kami dalam doa Anda

 

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam

10 Dzulhijah 1433 H / 26 Oktober 2012 M

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.