Amerika Serikat puji pemberantasan terorisme di Indonesia

6

JAKARTA (Arrahmah.com) – Senator Amerika Serikat dari Partai Republik Richard Green Lugar memuji upaya pemerintah Indonesia yang melakukan pemberantasan teroris.

Meski terorisme masih saja terjadi dan kelompok mereka belum berhasil dideradikalisasi, Lugar tetap mengungkapkan pujiannya kepada pemerintah Indonesia.

“Tentu Indonesia memiliki pengalaman besar dalam memerangi terorisme, dan itu telah berhasil,” ujar Lugar dalam jumpa pers bersama Wakil Presiden RI Boediono, di Kantor Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu lalu (31/10) seperti dilansir inilah.com.

Apa yang dilakukan Indonesia dalam memerangi terorisme, kata Lugar, tidak lain hanyalah menginginkan kondisi negara yang damai dan stabil dari ancaman yang membahayakan rakyatnya.

“Ini hanyalah atas nama negara yang menginginkan situasi damai dan stabil. Jadi kami mengagumi kemampuan luar biasa dari Indonesia, dan kami (Amerika Serikat) perlu belajar banyak,” kata Lugar.

Untuk penguatan sistem pertahanan RI, Lugar mengatakan telah melakukan pertemuan juga dengan pihak Kementerian Pertahanan RI membahas tentang kerjasama dengan Amerika Serikat mengenai sistem pertahanan negara. “Sekali lagi ini adalah bagian dari kemitraan yang kuat dan stabil,” tambahnya. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.