Kebakaran hebat, 25 orang meninggal dalam pesta nikah di Arab Saudi

18

(Arrahmah.com) – Sebanyak 25 warga meninggal dan 30 lainnya cedera akibat kebakaran yang melanda sebuah pesta pernikahan di desa Ain Dar Jadidah, distrik Baqiq, propinsi Ahsa’, Arab Saudi pada Rabu (31/10).

Sejumlah saksi mata yang selamat menyebutkan bahwa kebakaran dipicu oleh ulah sejumlah pemuda yang menembak ke udara saat pesta pernikahan berlangsung. Tembakan itu mengenai kabel tiang listrik sehingga putus. Kabel listrik tegangan tinggi itu jatuh menimpa pintu besi di gerbang ruangan pesta pernikahan.

Kebakaran besar terjadi di beberapa bagian ruangan pesta pernikahan. Para pengunjung pesta gempar dan berlarian keluar dari dalam ruangan. Namun mereka terkena aliran listrik tegangan tinggi begitu sampai di pintu besi.

Regu Bulan Sabit Merah, pasukan Pertahanan Sipil dan Dinas Kesehatan telah dikerahkan ke lokasi kecelakaan tersebut. Selain itu regu kesehatan perusahaan Aramco juga langsung bekerja di lokasi kejadian. Seluruh korban yang meninggal dan luka telah dilarikan ke rumah sakit.

Juru bicara Pasukan Pertahanan Sipil wilayah timur Arab Saudi, kolonel Muhammad Al-Ujaimi menyatakan saat ini tengah dilakukan penyidikan untuk mengetahui kronologi kecelakaan tersebut. Aliran listrik ke lokasi kejadian telah diputus. Demikian laporan harian Ukazh.

Putra Mahkota dan Guubernur wilayah timur Arab Saudi, pangeran Muhammad bin Fahd bin Abdul Aziz telah memerintahkan pembentukan satu komisi khusus untuk menyidik kebakaran tersebut. Komisi itu terdiri dari pihak-pihak yang terkait. Ia juga memerintahkan seluruh korban mendapatkan perawatan medis yang layak di rumah sakit setempat.

 

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.