Berita Dunia Islam Terdepan

Jenderal Suriah tewas dalam sebuah serangan yang dilancarkan pejuang Suriah

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Seorang jenderal senior Angkatan Udara Suriah telah dibunuh oleh pejuang Suriah di pusat kota Damaskus, menurut laporan televisi Suriah.

Abdullah Mahmoud al-Khalidi ditembak mati pada Senin (29/10/2012) lalu di distrik Rukn al-Din, Damaskus.

Serangan itu tampaknya menjadi rangkaian serangan terbaru oleh pejuang Suriah yang menargetkan pejabat militer tingkat tinggi rezim Bashar al Assad.

Pada bulan Juli, serangan bom di Damaskus telah menewaskan Menteri Pertahanan Suriah dan kakak ipar Assad, Assef Shawkat.

“Sebagai bagian dari kampane untuk menargetkan personal dan ilmuwan, kelompok ‘teroris’ bersenjata membunuh Jenderal Angkatan Udara Mahmoud al-Khalidi di distrik Rukn al-Din, Damaskus,” ujar penyiar televisi tersebut seperti yang dilaporkan BBC.

Ia menambahkan bahwa al-Khalidi merupakan salah satu ahli penerbangan Suriah terkemuka.  Dia juga anggota dari Komando Angkatan Udara Suriah, lansir AFP.

Tentara pembebasan Suriah (FSA) mengatakan mereka berada di balik serangan dan menambahkan bahwa mereka juga membunuh seorang pejabat intelijen Angkatan Udara dalam operasi yang sama, lapor AFP. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...