Berita Dunia Islam Terdepan

Badai Sandy sebabkan delapan juta rumah di AS tidak menikmati listrik

5

NEW YORK (Arrahmah.com) – Walikota New York, Michael Bloomberg, menyatakan pada Selasa (30/10) bahwa delapan juta rumah di AS saat ini tidak menikmati listrik akibat serangan badai Sandy.

Dalam keterangan pers pada Selasa siang, Bloomberg menyatakan, “Seluruh transportasi di kota New York sepenuhnya tidak bekerja dan tiga perempat rumah di kota ini tanpa aliran listrik. Tidak diketahui secara pasti kapan ia akan berfungsi kembali.”

“Aliran gas ke rumah-rumah telah dihentikan sebagai tindakan preventif untuk keselamatan warga. Listrik akan diputuskan dari sebagian kawasan untuk jangka waktu dua sampai tiga hari bahkan lebih. Kami akan terus berkomunikasi dengan warga untuk menenangkan mereka.”katanya lagi.

Bloomberg menjelaskan bahwa seluruh pasien di rumah sakit-rumah sakit kota New York telah dievakuasi akibat putusnya aliran listrik. Ia mengisyaratkan listrik di sejumlah rumah sakit tersebut akan kembali dinyalakan dengan generator.

“Badan Udara Pengawas Badai menyatakan serangan badai Sandy ini merupakan bencana yang belum pernah terjadi dan sebelumnya belum pernah dialami oleh kota New York. Kami menyampaikan belasungkawa kepada penduduk yang menjadi korban.”kata Bloomberg di depan para wartawan.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...