Berita Dunia Islam Terdepan

Badai Sandy menerjang Kanada, 130 ribu keluarga terputus dari layanan listrik

1

(Arrahmah.com) – Badai Sandy menerjang wilayah timur pantai AS dan berlanjut ke daratan bagian timur Kanada pada Senin malam (29/10). Bencana itu mengakibatkan 130 ribu keluarga di daratan Kanada terputus dari layanan listrik.

Badai Sandy disertai angin kencang dengan kecepatan mencapai 150 km per jam melanda wilayah daratan timur Kanada. Pohon-pohon bertumbangan ke jalan dan kabel listri terputus. Air laut merendam jalanan dan wilayah pemukiman penduduk.

Di distrik Ontario, lebih dari 90 ribu keluarga terisolir dalam kegelapan. Layanan listrik putus total dari wilayah tersebut. Demikian laporan perusahaan listrik Ontario, Hidro One. Di distrik Quebec, perusahaan listrik lokal Idro Quebec melaporkan lebih dari 43 ribu keluarga terputus dari layanan listrik. Mayoritas berada di kawasan Montreal.

Badan Penanggulangan Bencana setempat mencatat kecepatan angin pada Senin malam sampai Selasa mencapai 100 km per jam di distrik Ontario, wilayah terkaya dan terpadat populasinya di Kanada.

Kepolisian Kanada melaporan seorang wanita tewas terseret banjir dalam Senin malam. Kerugian akibat serangan badai Sandy ditaksir mencapai miliaran dolar.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...