Berita Dunia Islam Terdepan

Aparat tangkap 3 orang diduga kelompok “Mujahidin Indonesia Timur”, satu orang gugur

Polsi densus 88
4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Mabes Polri mengamankan tiga orang tertuduh teroris  yang kemungkinan dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur di Poso, Sulawesi Tengah. Mereka disebut Polri diduga terlibat berbagai aksi terorisme seperti di BCA Palu dan berbagai teror lainnya di kawasan Poso. Satu orang tewas ditembak petugas.

Informasi yang diterima detikcom, Rabu (31/10/2012), penangkapan itu dilakukan sekitar pukul 05.30 WIB di Desa Kalora RT 03/RW 04, Poso Pesisir, Kabupaten Poso.

Saat disergap, seperti dilansir detikcom, berbagai barang bukti ditemukan seperti senjata api laras pendek, serbuh pupuk urea 1 karung, 7 bom pipa dengan panjang 30 cm dan berdiameter 10 cm, beberapa buah HP dan serbuk putih dalam sebuah kantong plastik.

Para tertuduh teroris ini merupakan DPO penembakan BCA Palu dan bom di Ponpes UBK Bima. Mereka juga diduga terlibat penembakan di Sape Silica Poso, penembakan Madani Poso Pesisir dan berbagai aksi teror lainnya.

Polisi kemudian mengamankan dua orang tke Markas Brimob Mamboro sedangkan satu orang tertuduh teroris yang gugur bernama Jippo alias Ibeng dibawa ke RS Bhayangkara Palu. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...