Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan Zionis Israel terus membombardir Jalur Gaza

3

GAZA (Arrahmah.com) – Pasukan Zionis Israel terus menyerang Jalur Gaza dengan serangan-serangan udaranya. Pada hari Ahad (28/10/2012) malam empat serangan udara menghantam beberapa daerah berbeda di Jalur Gaza, menyebabkan kerusakan berat, sebagaimana dilansir PIC.

Wartawan PIC melaporkan bahwa operasi udara tersebut dimulai dengan membom sebuah rumah milik warga Palestina, keluarga Beheiri, di timur laut kamp Al-Bureij, menyebabkan rumah tersebut hancur.

Pesawat Israel juga membom sebidang tanah kosong di dekat pasar mobil di daerah Zairun, di timur kota Gaza. Ledakan ini menyebabkan guncangan kuat di daerah tersebut.

Serangan itu kemudian disusul oleh serangan serupa di daerah Ma’an, di kota Khan Younis, dan Beit Hanoun yang menyebabkan bangunan-bangunan milik Brigade Al-Qassam hancur.

Seorang Muslim Palestina di rumah yang dihantam serangan udara Israel di dekat kamp Al-Bureij. (29/10/2012)

Selain itu, sumber medis Gaza melaporkan bahwa salah satu warga Palestina menderita luka pada hari Senin (29/10) pagi setelah terkena pecahan rudal yang ditembakkan pasukan Israel di sebuah lahan pertanian di daerah Al-Karama, di barat laut kota Gaza.

Sebelumnya seorang pejuang Brigade Al-Qassam bernama Sulaiman Al-Qarra (27)  gugur pada hari Ahad waktu subuh dan seorang lainnya terluka ketika pasukan Israel melancarkan serangan udara di daerah Khan Younis.

Setidaknya 9 warga Palestina telah gugur dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza selama pekan lalu, dan 14 lainnya menderita luka-luka.

Sementara itu, untuk membalas serangan-serangan udara Zionis ke Gaza, Brigade Al-Qassam menembakkan beberapa mortir pada hari Senin ke pos militer Israel di sepanjang perbatasan dengan Gaza. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...