Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan terjadi di Pantai Hiburan Poso

2

POSO (Arrahmah.com) – Ledakan keras terjadi di sekitar Pantai Penghibur, Jalan Pattimura, Poso, Sulawesi Tengah. Ditemukan juga dua bungkusan mencurigakan di lokasi kejadian.

“Pukul 12.20 WITA telah terjadi ledakan di Pantai Penghibur, tepatnya kios milik Aruji Lukas,” kata Kapolres Poso AKBP Eko Santoso dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Senin (29/10/2012) seperti dirilis detikcom.

Eka menyatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dua bungkusan yang ditemukan di lokasi kejadian masih diteliti.

“Bukan bom. Sumber ledakan itu petasan,” kata Eko dalam keterangan selanjutnya.

Belakangan, Poso diguncang aksi teror. Dua polisi ditemukan dikubur dalam satu liang lahat di Dusun Taman Jeka, Desa Masani, Poso, Selasa (16/10/2012). Dari hasil pemeriksaan, leher keduanya diduga akibat digorok. Seminggu kemudian, Senin (22/10), bom meledak di pospol perempatan Smaker Poso, Sulteng dan melukai dua orang. Dua hari kemudian, Rabu (24/10), bungkusan mirip bom ditemukan di depan Depo Pertamina, Poso, Sulawesi Tengah.

Terakhir pada Minggu (28/10), polisi menemukan sebuah bom dengan alat picu seberat 10 kg di Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Poso, Sulawesi Tengah. Polisi masih menyelidiki pemilik dan motif penyimpanan barang berbahaya tersebut. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...