Berita Dunia Islam Terdepan

Arab Saudi akan bangun Islamic Centre terbesar di Afghanistan

3

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Kerajaan Arab Saudi sedang berusaha untuk membangun Islamic Centre terbesar di Afghanistan, yang akan menjadi bangunan yang unik di negara tersebut, Khaama Press (KP) melaporkan.

Menurut para pejabat pemerintah Afghan, ” The Malik Abdullah Islamic Centre” akan terdiri dari universitas studi Islam, sebuah asrama yang akan menampung setidaknya 5.000 pelajar, sebuah rumah sakit dan komplek olahraga.

Di samping itu, Arab Saudi akan membangun sebuah masjid yang akan memiliki kapasitas lebih dari 15.000 jamaah, yang serupa dengan Masjid Faisal yang dibangun di ibukota Pakistan, Islamabad.

Keseluruhan pembangunan diperkirakan akan memakan biaya antara USD 45 juga hingga USD 100 juta dan kerja pembangunan diperkirakan akan dimulai tahun depan yang akan selesai selama tiga tahun.

Para pejabat di Kementrian urusan Islam dan Haji Afghanistan mengatakan bahwa konstruksi Islamic Centre ini ditandatangani oleh Menteri urusan Islam dan Haji Afghan Yousuf Niazi dan Menteri urusan Haji Kerajaan Arab Saudi Bandar bin Muhammad Al-Hejar.

Para pejabat itu mengatakan bahwa “The Malik Abdullah Islamic Centre” akan dibangun di atas tanah seluas 60 hektar di Bukit Maranjan yang terletak di pusat ibukota Kabul.

“Islamic Centre yang akan dibangun di Afghanistan akan menjadi unik di wilayah ini dan mungkin tidak akan kurang dari Universitas Islamabad yang dibangun oleh Arab Saudi. Islamic Centre ini akan dibangun di Bukir Maranjan di pusat kota Kabul,” kata Dahi ul Haq, wakil Menteri urusan Islam dan Haji Afghanistan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...