Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Jabhah Nushrah rayakan Idul Adha 1433 H bersama umat Islam Suriah

11

(Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan umat Islam Suriah. Kebahagiaan umat Islam Suriah adalah kebahagian Jabhah Nushrah. Derita umat Islam Suriah adalah derita Jabhah Nushrah.

Bersama umat Islam Suriah, mujahidin Jabhah Nushrah merayakan hari raya Idul Adha 1433 H yang jatuh pada hari Jum’at (26/10). Umat Islam Suriah di kota Binnisy, propinsi Idlib mengusung panji-panji jihad Jabhah Nushrah, dan Jabhah Nushrah menyatu dengan mereka dalam kegembiraan di hari raya.

Umat Islam di desa Syariqah, kota Binnisy, propinsi Idlib menggelar unjuk rasa pada hari Idul Adha 1433 H. Mereka berangkat dari masjid An-Nur di desa tersebut. Nampak panji Jabhah Nushrah bertuliskan dua kalimat syahadat dan bendera hitam dengan tulisan “Jabhah Nushrah mengucapkan kepada umat Islam selamat hari raya Idul Adha yang penuh berkah”.

Sejumlah anak di barisan depan pra demonstran nampak mengangkat sejumlah poster. Salah satu poster itu bertuliskan “rasa terima kasih sepenuhnya kepada Yayasan Internasional Ar-Rahmah (Kuwait) – Koordinator Kota Binnisy”. Poster lainnya berbunyi “terima kasih kepada negara Kuwait atas bantuan mobil ambulan – Koordinator Kota Binnisy”. Tulisan lainnya berbunyi “terima kasih yang tulus dari hati untuk orang-orang merdeka Kuwait dan Uni Emirat Arab atas bantuan hewan korban”.


Para demonstran meneriakkan yel-yel perlawanan terhadap rezim jagal Nushairiyah Suriah. Mereka juga meluapkan kegembiraan hari raya dengan menyanyikan lagu-lagu jihad. Beberapa dermawan dari Kuwait dan Uni Emirat Arab telah menyumbangkan hwan korban untuk umat Islam di kota Binnisy.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...