Berita Dunia Islam Terdepan

Kota Zamlika dibombardir, puluhan warga sipil gugur dan terluka

4

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pesawat tempur rezim Suriah membombardir desa Hizah, distrik Zamlika, propinsi Pinggiran Damaskus pada hari kedua gencatan senjata fiktif, Sabtu (27/10).

Bombardir brutal itu menghancurkan banyak bangunan dan pemukiman warga. Reruntuhan bangunan berhamburan memenuhi jalanan. Asap tebal memenuhi wilayah sekitar lokasi-lokasi yang dibombardir. Demikian tebalnya asap akibat bombardir sehingga jarak pandang hanya beberapa meter saja.

Warga yang selamat bekerja keras untuk mengevakuasi para korban yang gugur dan cedera di tengah bombardir pesawat. Sejumlah penduduk dan FSA nampak mengatur kendaraan yang lewat di jalanan ke wilayah yang lebih aman. Puluhan warga sipil muslim Hizah gugur dan cedera oleh serangan brutal dan pengecut tersebut.


Sementara itu Koordinator Ghautah Sharqiyah melaporkan sebanyak lima warga sipil muslim gugur di kota Zamlika pada Sabtu (27/10) oleh peluru tentara rezim Suriah. Mereka berasal dari satu keluarga. Mereka baru kembali ke rumah mereka dari tempat pengungsian melalui wilayah Jisr Zamlika. Tentara rezim Suriah menyerbu rumah mereka dan menembak mati mereka.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...