Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Ash-Shabab menyerang sejumlah markas pasukan penjajah di Kismayo

1

KISMAYO (Arrahmah.com) – Mujahidin Ash-Shabab Somalia melancarkan serangan gencar terhadap sejumlah markas musuh di kota Kismayo sepanjang Rabu malam (24/10). Setelah terlibat baku tembak gencar dan menimbulkan kerugian besar di pihak musuh, mujahidin bergerak mundur dengan selamat di tengah malam.

Harian Somalia Al-Yaum melaporkan bahwa pertempuran sengit pecah saat pasukan-pasukan mujahidin Ash-Shabab memasuki kota Kismayo pada Rabu malam. Mujahidin melancarkan serangan serentak terhadap markas-markas pasukan federal rezim sekuler Somalia dan markas-markas pasukan penjajah salibis Kenya.

Kantor-kantor polisi, tentara dan sejumlah kantor penting lainnya milik rezim sekuler Somalia mendapat gempuran hebat. Mujahidin mengerahkan berbagai jenis senjata dalam serbuan tersebut. Korban jiwa di pihak pasukan rezim Somalia dan pasukan penjajah salibis Kenya belum diketahui secara pasti.

Ini merupakan serangan hebat pertama yang dilakukan mujahidin Ash-Shabab di dalam kota Kismayo, sejak mujahidin Ash-Shabab menarik mundur dari dalam kota dan kota dikuasai oleh aliansi rezim sekuler Somalia dan penjajah salibis Kenya.

 

(muhib almajdi/arrahmah.com)  

Baca artikel lainnya...