Berita Dunia Islam Terdepan

Tanggapan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir terkait Mujahidin Indonesia Timur

9

JAKARTA (Arrahmah.com) – Direktur Lembaga Kajian Politik & Syariat Islam (LKPSI) Ustadz Fauzan Al Anshari menyampaikan bahwa Ustadz Abu Bakar Ba’asyir meminta membantu para mujahidin di Poso sesuai dengan kemampuan minimal doa, jika mereka berada dalam niat fisabilillah.

“Ya soal jihad poso, beliau pesan jika memang ikhlas untuk menegakkan kalimat Allah maka umat Islam wajib membantunya sesuai kemampuan, minimal doa,” ungkapnya kepada arrahmah.com saat bercerita pengalaman mengunjungi Ustadz Abu Bakar Ba’asyir pada selasa (23/10) di LP Batu di Nusakambangan bersama dengan Ustadz Halawi Makmun dan Ustadz Hasyim Abdullah, Jakarta, Rabu siang (24/10).

Selain itu menurutnya, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir juga berpesan agar teguh mendakwahkan Tauhid dan menegakkan Daulah Islamiyah di Indonesia.

“Beliau berpesan supaya kami tetap teguh mendakwahkan Tauhid dan berjuang menegakkan Daulah Islamiyah di Indonesia supaya mendapat Ridho Allah SWT, karena Tauhid itu aslinya memang menuntut realisasinya melalui Daulah Islamiyah,” ujar Ustadz Fauzan.

Sambungnya, kondisi Ustadz  Abu terlihat sehat, badan gemuk tetapi kulit agak hitam karena sering kepanasan karena olah raga dan cuaca di Nusa Kambangan.

“Kami duduk di emperan kantor LP dengan lesehan di atas tikar sementara pembesuk lain campur aduk di ruang pembesuk sehinga kami bisa puas ngobrol dengan beliau yang ditemani sejumlah napi mujahidin lainnya seperti Abas, Dani dan lain-lain,” terang Ustadz Fauzan. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...