Berita Dunia Islam Terdepan

Sekitar seribu penduduk Zabul berdemo untuk memprotes NATO

4

ZABUL (Arrahmah.com) – Para penduduk Afghan pada hari Senin (22/10/2012) menggelar demo di kota Qalat, ibukota provinsi Zabul, untuk memprotes serangan-serangan malam yang dilakukan oleh pasukan NATO.

Salah satu penyelenggara demo dan seorang anggota dari Wolesi Jirga (majelis para tetua suku) dari provinsi tersebut, Abdul Qadir Qalatwal, mengatakan kepada Pajhwok bahwa pemerintah provinsi terlibat dalam kerusakan ini (serangan udara salibis) dan tidak memberikan perhatian untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh rakyat.

Hampir 1.000 orang memblokir jalan raya Kandahar-Kabul di Qalat dalam rangka memprotes pasukan kafir penjajah yang menangkap dua penjahit pada saat operasi beberapa hari lalu.

Menurut laporan, kedua penjahit tersebut dibunuh dan tubuh mereka yang telah dipenggal dibuang ke padang pasir sebelum akhirnya diledakkan.

Juru bicara gubernur setempat, Sharifullah Nasiri, mengkonfirmasi kematian dua penjahit tersebut dan mengatakan bahwa mereka telah meminta kejelasan dari pihak NATO terkait pembunuhan sadis ini. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...