Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA luncurkan serangan mematikan di provinsi Herat

Peta provinsi Herat, Afghanistan barat
2

HERAT (Arrahmah.com) – Sedikitnya 10 anggota Pasukan Keamanan Nasional Afghan (ANSF) tewas dalam sebuah pertempuran sengit dengan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) di Afghanistan barat.

Kepala polisi distrik termasuk di antara korban tewas.  Peristiwa terjadi pada Senin (22/10) di provinsi Herat di mana Mujahidin menargetkan konvoy pasukan boneka yang akhirnya meletuskan pertempuran.

“Musuh menyerang konvoy polisi kami dengan memanfaatkan gelapnya malam yang mengakibatkan martirnya lima polisi Afghan termasuk Bismullah Khan, kepala polisi distrik Aubi,” ujar juru bicara kepolisian provinsi.

Juru bicara gubernur Herat mengatakan lima polisi dan lima tentara yang tewas tengah melakukan operasi pencarian, menghentikan dan menyita kendaraan yang lewat ketika mereka disergap oleh Mujahidin.

Tidak ada korban di kubu Mujahidin yang dilaporkan oleh media namun kemudian polisi boneka mengklaim telah menangkap 25 orang yang terkait serangan tersebut, lansir Al Jazeera. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...