Berita Dunia Islam Terdepan

Drone teroris AS kembali bunuh warga sipil di Waziristan, 3 orang gugur dalam serangan terbaru

4

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Drone teroris AS kembali melakukan serangan yang menargetkan warga sipil tak bersalah di wilayah kesukuan Waziristan Utara, dalam serangan terbaru setidaknya tiga warga gugur pada hari Rabu (24/10/2012) di daerah Mir Ali, sebuah daerah yang berbatasan dengan Pakistan dan Afghanistan.

Berdasarkan sumber yang dilansir media Pakistan The Nation, pesawat tanpa awak itu menembakkan dua rudal ke sebuah rumah di daerah Tapi di dekat Mir Ali, menewaskan tiga orang dan melukai beberapa lainnya.

“Drone lainnya yang terbang di udara membaut sulit para penyelamat untuk menyelamatkan yang lainnya,” kata sumber.

Sebelumnya pada (11/10), 16 warga Pakistan gugur dalam serangan serupa di wilayah kesukuan Waziristan Selatan.

Dan, pada (10/10), sebuah drone AS melancarkan serangan yang menewaskan lima orang di daerah Hurmuz, Waziristan Utara.

Wilayah kesukuan Pakistan ini sering menjadi target serangan-serangan drone, dengan dalih menargetkan Mujahidin. Namun korban terbanyak adalah warga sipil tak bersalah.

Sudah sekian banyak Muslim menjadi korban tembakan rudal pesawat pembunuh itu. Drone juga telah benar-benar meneror warga Muslim setempat hingga sebagian mereka takut untuk keluar rumah.

Parahnya lagi, drone tidak puas hanya dengan membunuh pada serangan awal, orang-orang yang berusaha menyelamatkan atau mengevakuasi korban juga sering menjadi target serangan lanjutan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...