Berita Dunia Islam Terdepan

Sekitar 25.000 Muslim Inggris akan melaksanakan Haji tahun ini, banyak di antaranya adalah Muallaf

5

INGGRIS (Arrahmah.com) – Hingga sekitar 25.000 Muslim Inggris diperkirakan akan melaksanakan ibadah Haji tahun ini, Al Arabiya melaporkan.

Banyak di antaranya adalah orang-orang yang baru masuk Islam (Muallaf) bersama dengan warga negara Inggris lainnya yang telah lebih dahulu memeluk Islam.

Misalnya saja Mikail, seorang Muallaf yang baru, yang awalnya sedang mencari spiritual dari agama-agama lain, yang akhirnya Islam membuka mata dan hatinya setelah lebih dari 4 tahun mempelajari Islam sebelum menjadi Muslim.

Mikail mengatakan bahwa sebelumnya ia adalah seorang Kristen Lutheran, kemudian berpikir tentang Buddhisme, mediasi dan hal lainnya, namun akhirnya ia memeluk Islam. Mikail mengaku bahwa Islam telah memberikan kedamaian padanya.

Menurut laporan, sebagian besar orang Inggris yang baru memeluk Islam akan segera melaksanakan ibadah Haji setelah mereka memahami dasar-dasar Islam, meskipun biaya pergi Haji terhitung tinggi.

Mikail akan berangkat ke Makkah bersama istrinya, Amina. Mereka mengkuti pelatihan manasik Haji beberapa hari sebelum bertolak ke tanah suci. 

Studi dari sebuah kelompok keagamaan mengungkapkan bahwa lebih dari 5.500 pria dan wanita telah memeluk Islam setiap tahunnya. Sensus pada tahun 2001 menunjukkan populasi Muslim Inggris pada angka 1,59 juta dari total populasi Inggris 57,1 juta. Tetapi laporan terakhir menunjukkan bahwa populasi Muslim di Inggris lebih dari 2,8 juta orang. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...