Berita Dunia Islam Terdepan

Otoritas Yordania mengklaim telah menggagalkan plot serangan dan menangkap 11 tersangka yang dikaitkan dengan Al Qaeda

1

AMMAN (Arrahmah.com) – Otoritas Yordania mengklaim telah berhasil menggagalkan plot “teroris” dan menangkap 11 “tersangka” Al Qaeda yang merencanakan serangan bunuh dirterhadap pusat perbelanjaan dan diplomat, lapor Petra pada Minggu (21/10/2012).

“Departemen Intelijen Umum telah menggagalkan ‘plot teroris’ terhadap keamanan nasionaoleh 11 anggota kelompok yang terkait dengan ideologi Al Qaeda,” ujar laporan.

Para tersangka disebut-sebut berencana untuk meluncurkan gelombang serangan yanmenargetkan pusat perbelanjaan, misi diplomatik, hotel dan tempat lainnya menggunakapeledak, bom mobil, senapan mesir dan mortir, lanjut laporan kantor berita resmYordania.

Mereka ditangkap sebelum melancarkan serangan, tambah laporan dan bahwa badan intelijetelah waspada terhadap plot dan memantau gerakan para tersangka.

Sebuah sumber pengadilan mengatakan kepada AFP bahwa kasus tersebut telah dirujuk kjaksa penuntut pengadilan militer Yordania.

“Mereka akan menghadapi dua tuduhan : konspirasi untuk melakukan tindakan ‘teroris’ dakepemilikan bahan peledak,” ujar sumber yang menolak disebutkan namanya.  Tuduhatersebut bisa membawa hukuman mati bagi mereka.

Petra juga menerbitkan foto dari 11 orang yang ditangkap.

Menteri informasi, Samih Maayatah mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa 11 orantersebut telah memasuki Yordania dari Suriah.

“Mereka ditahan di seberang perbatasan dari Suriah dan tertangkap basah,” katanyamenambahkan bahwa otoritas menyita senjata dan peta yang menunjukkan lokasi yang akamereka serang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...