Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Ash-Shabab Somalia tewaskan 27 tentara Uni Afrika,18 di antaranya tentara Uganda

7

(Arrahmah.com) – Mujahidin Ash-Shabab Somalia pada Senin (22/10) mengumumkan telah menewaskan 27 tentara penjajah Uni Afrika dan tentara rezim sekuler Somalia. Sebanyak 18 orang di antaranya adalah tentara Uganda.

Juru bicara militer mujahidin Ash-Shabab, Abdul Aziz Abu Mush’an, menyatakan kepada para wartawan bahwa mujahidin melaakukan sejumlah operasi militer di wilayah propinsi Shabili Bawah selama lima hari terakhir. Operasi itu menewaskan 27 tentara Uni Afrika, sebanyak 18 di antaranya adalah tentara salibis Uganda. Mujahidin juga menghancurkan lima kendaraan tempur pasukan Uni Afrika dalam operasi tersebut.

Abu Mush’ab menyebutkan bahwa pasukan Uni Afrika merencanakan sampai di kota Bedowah, ibukota propinsi Bae, Barat Daya Somalia melalui jalur darat. Rencananya kota itu akan diserahkan terimakan dari tentara salibis Ethiopia yang akan ditarik mundur dari kota tersebut.

Abu Mush’ab mengancam akan melipat gandakan serangan gencar mujahidin Ash-Shabab terhadap pasukan penjajah Uni Afrika di sepanjang jalan yang menghubungkan ibukota Mogadishu dengan kota Bedowah. Serangan itu akan memutus jalur logistik dan komunikasi pasukan penjajah Uni Afrika yang berada di propinsi Shabili bawah dan propinsi Baer. Abu Mush’ab menegaskan mujahidin telah menyiapkan banyak regu penyergap di antara jalur Mogadishu-Bedowah.

(muhib almajdi/arrahmah.com) 

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...