Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara penjajah Perancis akan meninggalkan Afghanistan secepatnya

3

PARIS (Arrahmah.com) – Menteri Luar Negeri Perancis, Laurent Fabius mengatakan Perancis akan menarik pasukan tempurnya dari Afghanistan, sedikit lebih cepat dari yang ditetapkan dan seluruh tentara akan meninggalkan Afghanistan pada akhir Desember 2012 ini.

Menteri Luar Negeri Perancis yang mengunjungi Kabul, membuat pernyataan pada Sabtu (20/10/2012) selama wawancara dengan televisi Perancis, BFM.

Dalam menjawab pertanyaan mengenai penarikan tentara Perancis dari Afghanistan, Fabius mengatakan : “Kami dapat mengatakan hal itu berjalan dengan baik dan saya pikir bahwa itu akan terjadi sedikit lebih cepat.”

“Kami telah mengatakan pada akhir Desember 2012, namun saya pikir bisa terjadi sedikit lebih awal,” tambahnya.

Dia menyatakan bahwa beberapa orang Perancis yang sebagian besar bertanggung jawab untuk  peralatan dan pelatihan tentara Afghanistan, akan tetap di Afghanistan.  “Tapi tidak akan ada pasukan tempur lagi,” tambah Fabius.

Pada 18 Mei, Presiden Perancis yang baru, Francois Hollande telah bertemu dengan Barack Obama di Washington dan mengumumkan akan menarik pasukan tempurnya dari Afghanistan pada akhir tahun ini.

“Penarikan ini tidak bisa ditawar.  Penarikan pasukan tempur adalah keputusan Perancis dan keputusan ini akan dilaksanakan,” ujar Hollande setelah pembicaraan dengan Obama di Gedung Putih.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...