Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang perwira Afghan menembak mati 4 tentara boneka Afghan di Farah, kemudian bergabung dengan Mujahidin

2

FARAH (Arrahmah.com) – Seorang perwira Afghan yang sadar melepaskan tembakan kepada para tentara boneka Afghan (ANA) pada hari Jum’at (19/10/2012) di distrik Bala Baluk, provinsi Farah, menurut laporan yang diterima Mujahidin Imarah Islam Afghanistan.

Menurut laporan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 17:00 waktu setempat di daerah Shiwan di distrik tersebut, di mana seorang perwira bernama Ruhullah, berasal dari provinsi Nangharhar, menembaki tentara ANA.

Laporan menambahkan bahwa serangan tersebut meninggalkan 4 anggota ANA tewas, sementara Ruhullah melarikan diri dari tempat kejadian dengan selamat dan bergabung dengan Mujahidin di basis terdekat.

Insiden ini terjadi setelah seorang Mujahid menyusup ke barisan musuh di distrik Gerishk, provinsi Helmand, yang menewaskan 8 polisi boneka di dalam sebuah pos pemeriksaan pada hari Kamis (18/10). Sementara serangan serupa lainnya terjadi di provinsi Khost, di mana 2 anggota ANA dan seorang pengawal keamanan pribadi tewas. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...