Berita Dunia Islam Terdepan

Flotilla baru ke Gaza diserang Angkatan Laut Israel

3

GAZA (Arrahmah.com) – Sebuah armada kecil yang berusaha menembus blokade Gaza diserang oleh Angkatan Laut Israel, seperti dilaporkan oleh AFP pada hari Sabtu (20/10/2012).

“Sebuah kapal yang membawa para aktivis Palestina yang berusaha untuk melanggar blokade angkatan laut Israel di Gaza diserang tak lama setelah didekati oleh kapal Israel,” kata seorang juru bciara militer Israel kepada AFP.

Seorang juru bicara kampanye Estelle ke Gaza yang berbasi di Stockholm mengatakan kepada AFP bahwa ia menerima pesan dari kawannya di Estelle bahwa Estelle diserang.

Radio militer Israel melaporkan bahwa kapal angkatan laut telah melakukan kontak dengan kapal pro-Palestina itu yang sedang berusaha menembus blokade Gaza. 

Radio tersebut melaporkan pada hari Sabtu bahwa pasukan Israel memerintahkan kapal milik Swedia itu untuk menghentikan perjalanannya.

Kapal yang membawa sekitar 20 orang aktivis pro-Palestina ini belum diketahui kabarnya lebih lanjut. Para aktivis kampanye ini mengatakan bahwa mereka kehilangan kontak dengan kawan mereka di Estelle.

Beberapa laporan mengatakan bahwa tidak ada yang terluka dalam insiden ini.

Estelle meninggalkan Naples, Italia, dengan membawa para aktivis dari 8 negara pada 7 Oktober 2012 lalu menuju Gaza.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Israel telah mengumumkan bahwa Israel tidak akan membiarkan flotilla baru untuk menerobos blokade laut Gaza. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...