Berita Dunia Islam Terdepan

Raja Maroko kunjungi para pengungsi Suriah di Yordania

1

YORDANIA (Arrahmah.com) – Raja Maroko Muhammad VI pada hari Kamis (18/10/2012) mendatangi rumah sakit yang merawat para pengungsi Suriah di utara Yordania, Alarabiya melaporkan.

Pada hari kedua  perjalanannya ke Yordania, di mana ia melakukan pembicaraan dengan Raja Abdullah II, Muhammad VI mengunjungi sebuah rumah sakit di kamp Zaatari, yang merupakan rumah bagi 36.000 pengungsi Suriah.

Para pengungsi yang nampak gembira meneriakkan “hidup Maroko” sebagai salam penyambutan bagi Muhammad VI, yang disalami tangannya oleh sebagian pengungsi. Muhammad VI yang dikawal ketat oleh pihak keamanan hanya berkunjung selama 20 menit di kamp tersebut, menurut AFP.

Setelah iring-iringan mobil Muhammad VI meninggalkan kamp tersebut, sekitar 100 pengungsi Suriah meneriakkan, “Rakyat menginginkan senjata bagi FSA, pasukan rezim adalah para pengkhianat.”

Raja Muhammad VI memulai tur di negara-negara di Teluk Arab sejak hari Selasa (16/10), termasuk Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar dan Kuwait.

Kunjungan ini dilakukan setelah Maroko menandatangani sebuah kesepakatan dengan enam Dewan Kerja Sama negara Teluk (GCC) yang memberikan USD 5 milyar untuk pendanaan proyek-proyek pembangunan lima tahun kedepan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...