Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin tembak jatuh helikopter tempur rezim Suriah di Maarat Nukman

3

IDLIB (Arrahmah.com) – Mujahidin Brigade Ahfad Rasul berhasil menembak jatuh helicopter tempur rezim Suriah di desa Kafruma, kota Maarat Nukman, propinsi Idlib pada pertempuran hari Rabu (17/10).

Kota Maarat Nukman adalah salah satu kota penting di propinsi Idlib yang berhasil direbut oleh mujahidin Islam dan FSA pada pekan lalu. Jatuhnya kota Maarat Nukman diiringi oleh keberhasilan mujahidin Islam dan FSA merebut delapan posko keamanan di wilayah sekitarnya. Mujahidin Islam dan FSA selama beberapa hari terakhir juga sedang mengepung kota Wadhi Dhaif.

Militer rezim Suriah telah mengerahkan bala bantuan militer untuk mempertahankan pasukannya di Wadi Dhaif. Namun mujahidin Islam dan FSA berhasil memukul mundur bala bantuan tersebut pada pertempuran di wilayah Haisy, Selasa (16/10).

Gagal mengirim bala bantuan pasukan lewat darat, pesawat tempur dan helikopter tempur dikerahkan untuk membombardir posisi mujahidin Islam dan FSA. Pertempuran berlangsung sengit saat pesawat dan helikopter rezim membombardir desa Kafruma, kota Maarat Nukman pada Rabu kemarin.

Dengan karunia Allah semata, mujahidin brigade Ahfad Rasul dalam FSA berhasil menembak sebuah helikopter tempur rezim Suriah dengan senapan mesin. Asap tebal keluar dari badan helikopter yang meluncur jatuh tersebut. Ledakan keras di udara disertai kobaran api hebat akhirnya menghancurkan helikopter tersebut.

Keberhasilan menghancurkan helikopter tempur musuh disambut dengan pekikan takbir mujahidin FSA. Dalam sepekan terakhir, mujahidin Islam dan FSA telah menembak jatuh lebih dari 15 pesawat tempur jenis Mig 21 dan helikopter tempur buatan Rusia.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...