Berita Dunia Islam Terdepan

Putar video prediksi perkembangan Muslim di Eropa, kardinal Ghana menggemparkan Vatikan

9

(Arrahmah.com) – Seorang kardinal Katolik Roma telah membuat gempar seisi Vatikan dengan memutar video yang memprediksi perkembangan umat Islam di Eropa.

Video berurasi 7 menit ini, yang diberi judul “Muslim Demographics,” menjadi bahasan serius dalam pertemuan internasional para uskup pada hari Senin (15/10/2012), dua hari setelah Kardinal Peter Turkson memutar video tersebut dalam sesi diskusi bebas di Vatikan, seperti dilansir Reuters.

Turkson, yang merupakan seorang kardinal asal Ghana yang menjadi Dewan Keadilan dan Perdamaian di Vatikan, memicu ketakutan di antara sesama uskup akibat video tersebut.

 “Saat kami tiba pagi hari ini, Saya bertanya beberapa kali ‘Siapa yang merencanakan ini? Siapa itu? Siapa yang berada dibalik itu?” kata Pendeta Thomas Rosica pada saat briefing wartawan, dikutip Reuters.
 
Video klip yang telah  ditonton lebih dari 13 juta kali ini, sejak diunggah di Youtube oleh user tak dikenal pada tahun 2009, mencoba memprediksi pertumbuhan jumlah umat Islam di negara-negara Eropa. Video ini menyoroti negara Prancis, yang mana menurut prediksinya pada tahun 2048 Prancis akan menjadi Republik Islam.
 
Meskipun video ini dianggap palsu oleh sebagian orang, tetapi nampaknya para uskup Vatikan menganggapnya serius sehingga perlu dibahas dalam pertemuan. Dan Turkson yang dinanti untuk mengomentari terkait alasan mengapa ia memutar video ini, hingga saat ini belum dapat dihubungi. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...