Berita Dunia Islam Terdepan

FSA tangkap dua pilot Suriah setelah mereka berhasil menembak jatuh pesawat rezim di dekat Aleppo

3

ALEPPO (Arrahmah.com) – Tentara Pembebasan Suriah (FSA) menangkap dua pilot Angkatan Udara rezim Suriah setelah mereka berhasil menembak jatuh sebuah pesawat rezim di pinggiran kota Aleppo pada Selasa (16/10/2012), lansir harian Turki, Andalou.

Bassam al-Dada, penasehat politik untuk FSA mengatakan kepada Andalou bahwa seorang pilot yang ditangkap merupakan kapten yang meyerupai Presiden Bashar Assad.

Dia menjelaskan bahwa pesawat itu ditembak jatuh di al-Tanaa dengan senjata anti-aircraft biasa yang dimiliki oleh militer Suriah.

“Para pilot melompat dengan parasut setelah pesawat mereka terhantam, dan helikopter pasukan rezim terlihat terbang di atas lokasi pendaratan mereka dalam upaya untuk menyelamatkan mereka dan mencegah FSA mendekati mereka, tetapi FSA telah lebih dahulu menangkap keduanya,” ujar seorang pejuang FSA.

Rezim Syiah Alawiyah pimpinan Assad telah kehilangan 61 pesawat militer selama revolusi Suriah berlangsung.  Banyak dari pesawat tersebut ditembak ketika mereka membombardir lingkungan perumahan sipil dan terbang rendah.  53 dari operasi penembakan pesawat didokumentasikan dengan foto dan video.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...