Berita Dunia Islam Terdepan

TV Al-Jazeera: Terbukti militer rezim Suriah mempengunakan bom cluster di wilayah sipil

4

(Arrahmah.com) – Rezim Nushairiyah Suriah telah membantah kesaksian penduduk sipil muslim, mujahidin Islam dan FSA tentang penggunaan bom cluster oleh militer rezim Suriah. Namun stasiun TV Al-Jazera dalam laporan khususnya pada Ahad (14/10/2012) membuktikan kebenaran kesaksian tersebut.

Laporan khusus stasiun TV Al-Jazera berawal dari pernyataan Human Right Watch (HRW) pada Ahad (14/100/2012) yang melaporkan bahwa militer rezim Suriah telah mempergunakan bom cluster buatan Rusia di wilayah sipil. HRW sendiri telah melakukan investigasi lapangan dan mewancarai penduduk sipil di wilayah Maarat Nukman dan Taftanaz, propinsi. Di kedua wilayah tersebut, kesaksian penduduk sipil, mujahidin Islam dan FSA menegaskan bahwa helikopter tempur dan pesawat tempur rezim Suriah membombardir desa-desa dan kota-kota dengan bom cluster.

Para aktivis kemanusiaan, mujahidin Islam dan FSA telah mengumpulkan sejumlah besar sisa-sisa bom cluster yang ditembakkan oleh helikopter tempur dan pesawat tempur rezim Suriah pada pekan lalu di wilayah Maarat Nukman dan Taftanaz. Beberapa bom cluster tersebut menghantam dua buah sekolah di wilayah Taftanaz.

Berdasar laporan penduduk muslim, mujahidin Islam dan FSA, penggunaan bom cluster oleh rezim Suriah di kota Maarat Nukman dan Taftanaz pada Oktober 2012 bukanlah kali yang pertama. Sebelumnya penggunaan bom cluster oleh rezim Suriah juga telah dilaporkan di propinsi Homs, Aleppo, Lattakia dan Pinggiran Damaskus.

Bom cluster yang dipergunakan oleh militer rezim Suriah merupakan buatan Rusia. Bombardir massif pesawat tempur rezim Suriah terhadap desa-desa dan kota-kota di Suriah telah menewaskan puluhan ribu warga sipil muslim. Siasat hukuman massal tersebut semakin digencarkan oleh militer rezim Suriah setelah mujahidin Islam dan FSA berhasil membebaskan wilayah yang sangat luas di propinsi Homs, Aleppo dan Idlib.

Bukti demi bukti telah dibeberkan oleh penduduk sipil muslim, mujahidin Islam dan FSA atas kebiadaban rezim Suriah. Media massa internasional dan lembaga kemanusiaan internasional telah menyaksikan sendiri kebiadaban rezim Suriah terhadap warga sipil muslim Suriah yang tak berdosa. Akankah agen Syiah di seluruh dunia masih akan membual revolusi rakyat muslim Suriah adalah intervensi pihak asing?

(muhib almajdi/arrahmah.com) 

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...