Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin tembak jatuh helikopter tempur rezim Suriah di kota Bu Kamal

3

(Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nusrah bersama mujahidin Batalion Al-Haq berhasil menembak jatuh helikopter tempur rezim Suriah di kota Bu Kamal pada Senin sore (15/10/2012).

Helikopter yang tertembak oleh mujahidin nampak berasap tebal dan melayang cepat kea rah bawah. Begitu menghantam tanah, ledakan keras disertai kobaran api besar meluluh lantakkan badan helicopter tempur tersebut. Semua video pendek yang diambil dengan kamera HP penduduk setempat menunjukkan pilot helikopter tersebut melayang dengan parasut di udara.

Penduduk kota Bu Kamal menyambut kehancuran helicopter tempur itu dengan pekikan takbir dan luapan kegembiraan. Ini adalah helikopter tempur yang kesekian kalinya berhasil ditembak jatuh oleh mujahidin Jabhah Nushrah dan FSA.

Selama berbulan-bulan, pesawat tempur dan helikopter tempur rezim Suriah membantai puluhan ribu warga sipil muslim lewat bombardir massif yang meluluh lantakkan desa-desa dan kota-kota. Mujahidin Islam dan FSA sendiri telah menembak jatuh lebih dari 60 pesawat tempur dan helikopter tempur rezim Suriah sejak awal 2012.

(muhib almajdi/arrahmah.com) 

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...