Berita Dunia Islam Terdepan

Helikopter milik PBB jatuh di Bamiyan, Afghanistan

5

BAMIYAN (Arrahmah.com) – Sebuah helikopter milik Misi Bantuan PBB untuk Afghanistan (UNAMA) jatuh ke tanah di dekat distrik Yakawlung, provinsi Bamiyan, Afghanistan pada hari Ahad (14/10/2012), seperti yang dilaporkan juru bicara Imarah Islam Afghanistan (IIA), Zabihullah Mujahid, melalui situs resmi IIA.

Mujahid menambahkan bahwa semua awak pesawat dan penumpang lainnya tewas dalam insiden tersebut. Diduga helikopter naas itu jatuh akibat masalah teknis.

Nazifullah Salarzai, juru bicara UNAMA, mengkonfirmasi jatuhnya helikopter buatan Rusia itu dan mengklaim sejumlah anggota UNAMA menderita luka-luka. Namun dia menolak memberitahu berapa jumlah penumpang pesawat tersebut.

Pajhwok Afghan News, kantor berita lokal, mengutip Salarzai yang mengatakan bahwa tujuh pegawai PBB, termasuk dua warga asing dan lima warga nasional Afghan, mengalami luka-luka dalam insiden ini. Tetapi ketika dihubungi melalui e-mail pada hari Senin (15/10), dia enggan memberitahu jumlah orang yang terluka. “Kami belum memberitahu siapapun jumlahnya karena alasan keamanan,” katanya.

Dua hari sebelumnya, helikopter penjajah juga mengalami kecelakaan di distrik Shari Safa, provinsi Zabul, yang diyakini akibat kegagalan teknis. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...