Berita Dunia Islam Terdepan

Dubes Mesir untuk Suriah kirim memo ke otoritas Suriah terkait kematian tiga warga Mesir di Suriah

3

KAIRO (Arrahmah.com) – Dubes Mesir untuk Suriah Alaa Abdel Aziz telah menyampaikan sebuah memo darurat kepada otoritas Suriah untuk mempertanyakan perihal kematian tiga warga Mesir di Aleppo dan Homs, menurut juru bicara Menteri Luar Negeri Mesir Amr Roshdy, lapor Egypt Independent.

Sejumlah warga Mesir telah dilaporkan gugur di Suriah sejak meletusnya perang melawan rezim Bashar Assad.

Penyelidikan ini dilakukan setelah laporan baru yang datang bahwa warga Mesir lainnya terbunuh di Suriah. Pada hari Ahad (14/10/2012), keluarga seorang pekerja yang tinggal di Yordania mengatakan kepada Al-Masry Al-Youm bahwa tentara rezim Suriah membunuh tiga warga Mesir dan mendeportasi tujuh lainnya ke Yordania setelah mereka berusaha menyeberangi perbatasan untuk masuk ke kota Daraa, Suriah.

Adel Abdel Rahim, seorang kerabat dari salah satu pekerja itu mengatakan bahwa sekelompok warga Mesir itu berusaha untuk sampai di Libanon melalui Suriah untuk mencari pekerjaan.

Mesir menarik duta besarnya untuk Suriah pada Februari lalu dalam rangka protes terhadap rezim Assad atas kerusuhan mematikan dalam revolusi Suriah. Suriah juga meresponnya dengan menarik duta besarnya dari Mesir. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...