Berita Dunia Islam Terdepan

15 ledakan mengguncang Maiduguri dalam sehari

2

MAIDUGURI (Arrahmah.com) – Setidaknya 15 ledakan dan tembakan mengguncang kota di timur laut Nigeria, Maiduguri pada Senin (15/10/2012) saat pasukan Nigeria memerangi pejuang Islam di sana.

Tentara telah mengunci sebagian besar pusat kota, namun masih belum jelas apa yang terjadi sebenarnya di Maiduguri karena pemerintah Nigeria belum mau berkomentar tentang situasi yang terjadi, lapor AP.

Saksi di salah satu lokasi ledakan mengatakan bahwa sekolah dasar terbakar.

Wartawan internasional tidak mampu mendapatkan informasi lebih lanjut karena mereka terjebak di kompleks kantor gubernur setempat ketika polisi mengunci semua pintu masuk, lansir Rusia Today.

Kota yang dianggap sebagai basis kekuatan Mujahidin Boko Haram, telah menyaksikan kekerasan yang meningkat. Awal bulan ini, sedikitnya 26 orang, kebanyakan mahasiswa, tewas oleh kelompok bersenjata tak dikenal di kota Mubi, tidak jauh dari Maiduguri.  Serangan demi serangan terhadap warga sipil terjadi di sana dan Mujahidin Boko Haram menjadi kambing hitam atas setiap serangan yang terjadi.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...