Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Brigade Ahrar Asy-Syam hancurkan empat kendaraan militer rezim Suriah di Dier Ezur

2

DIER EZUR (Arrahmah.com) – Mujahidin Brigade Miqdad bin Aswad berhasil menghancurkan tiga kendaraan pengangkut personil dan satu kendaraan logistik militer rezim Suriah di Dier Ezur pada Rabu siang (10/10/2012).

Sebuah konvoi kendaraan militer rezim Suriah bergerak untuk memperkuat batalion artileri rezim Suriah di distrik Mayaden, propinsi Dier Ezur pada Rabu siang, pukul 13.00 waktu setempat. Mujahidin telah mengamati pergerakan konvoi militer tersebut dan merencanakan penghadangan.

Brigade Miqdad bin Aswad sebagai bagian dari Mujahidin Ahrar Asy-Syam melakukan koordinasi dengan mujahidin Brigade Al-Manshur Billah dan Brigade Al-Barra’. Mereka menanam ranjau darat dan menghadang konvoi musuh di sebuah tempat yang strategis.

Ledakan ranjau menghantam konvoi kendaraan militer dengan telak. Mujahidin pun menyerang musuh dengan senapan serbu dan senjata mesin ringan dan menengah. Sedikitnya enam tentara rezim Suriah tewas dalam baku tembak. Seorang perwira militer berpangkat kapten ikut terluka parah dalam bentrokan tersebut. Tiga buah kendaraan pengangkut personil dan sebuah kendaraan amunisi hancur dan terbakar.

Pada Sabtu malam (13/10/2012) mujahidin Brigade Miqdad bin Aswad berkoordinasi dengan beberapa kelompok mujahidin lainnya di Dier Ezur menyerbu posko militer Al-Halabiah. Salah satu posko militer terbesar di Dier Ezur itu berhasil dihancurkan dan dibakar. Segala puji bagi Allah semata.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...