Berita Dunia Islam Terdepan

Innalillahi, 20 Muslim ditembak mati oleh kelompok bersenjata tak dikenal di sebuah Masjid di Nigeria Utara

4

KADUNA (Arrahmah.com) – Sejumlah pria bersenjata tak dikeal, menembaki jamaah Muslim ketika mereka meninggalkan sebuah Masjid di Nigeria Utara, menewaskan sedikitnya 20 orang, ujar pejabat setempat seperti dilansir Al Jazeera.

Serangan terjadi pada Minggu (14/10/2012) di sebuah desa terpencil bernama Dogo Dawa, di negara bagian Kaduna, ujar Abdullahi Muhammad, penguasa setempat dan anggota dewan Birnin Gwari.

Komisaris polisi setempat, Olufemi Adenaike mengonfirmasikan insiden namun tidak mengungkapkan jumlah korban tewas sebenarnya.  Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Kaduna terletak di tengah-tengah antara Nigeria Utara yang mayoritas penduduknya Muslim dan Nigeria Selatan yang mayoritas penduduknya Kristen, ketegangan di sana karena perbedaan etnis dan keyakinan sering meletus menjadi kekerasan.

Namun Abdullahi mengklaim bahwa serangan itu kemungkinan besar dilakukan oleh geng kriminal lokal.

“Kami mencurigai serangan adalah balas dendam oleh kelompok perampok bersenjata yang kehilangan anggotanya setelah baku tembak di desa baru-baru ini.” (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...