Berita Dunia Islam Terdepan

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, syaikh Asyraf Shabah gugur bersama syaikh Abul Walid Al-Maqdisi

3

GAZA (Arrahmah.com) – Teka-teki sosok mujahid yang gugur bersama syaikh Abul Walid Al-Maqdisi saat sepeda motor mereka dihantam rudal pesawat tempur penjajah zionis Yahudi terjawab sudah. Mujahid yang ikut gugur dalam serangan biadab Yahudi tersebut adalah syaikh Asyrah Shabaf. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.

Pesawat tempur penjajah zionis Yahudi merudal dua orang yang mengendarai sepeda motor di distrik Jabalia, Jalur Gaza pada Sabtu sore (13/10/2012). Juru bicara tentara penjajah zionis Yahudi, Avichay Adraee, menyatakan kepada media massa Israel pada Sabtu malam, “Tentara Israel pada hari ini telah membunuh dua orang yang bergabung dengan gerakan jihad internasional dalam Jama’ah Majlis Syura Mujahidin Serambi Baitul Maqdis, yang bertanggung jawab atas penembakan puluhan roket terhadap Israel selama beberapa bulan yang lalu dan bertanggung jawab atas pelaksanaan serangan syahid terhadap tentara Israel dengan menerobos perbatasan Mesir.”

Salah satu korban yang gugur oleh serangan biadab penjajah zionis Yahudi telah berhasil diidentifikasi. Ia adalah syaikh Hisyam bin Ali As-Su’aidani, yang lebih terkenal dengan nama panggilan Abul Walid Al-Maqdisi. Jenazahnya telah dimakamkan oleh keluarganya dan umat Islam Jalur Gaza pada Ahad (14/10/2012).

Seorang korban lainnya belakangan berhasil diidentifikasi oleh keluarganya. Ia adalah syaikh Asyraf Shabah, warga distrik Dier Balah yang lebih dikenal dengan nama panggilan syaikh Abul Barra’ Al-Maqdisi. Beliau adalah Amir jama’ah Anshar As-Sunnah dan salah seorang pendiri Majlis Syura Mujahidin Serambi Baitul Maqdis.

Dengan kepastian identifikasi kedua jenazah mujahid tersebut maka mujahidin pada khususnya dan umat Islam Jalur Gaza pada umumnya telah kehilangan dua ulama kharismatik, komandan jihad dan tokoh pemersatu mujahidin. Syaikh Abul Walid Al-Maqdisi sebagai amir Jama’ah Tauhid wal Jihad dan syaikh Abul Barra’ Al-Maqdisi sebagai amir Jama’ah Anshar As-Sunnah merupakan dua tokoh yang bersama sejumlah tokoh mujahidin Jalur Gaza lainnya membidani penyatuan mujahidin Jalur Gaza dalam wadah Majlis Syura Mujahidin Serambi Baitul Maqdis.

Majlis Syura Mujahidin Serambi Baitul Maqdis yang dianggap sebagai nama publik Al-Qaeda wilayah Palestina secara resmi dideklarasikan pada bulan Jumadil Akhir 1433 H / Mei 2012 M. Pada 27 Juli 2012 M bertepatan dengan 8 Ramadhan 1433 H, Majlis Syura Mujahidin Serambi Baitul Maqdis secara resmi merilis video operasi syahid menerobos perbatasan Israel Selatan dan menyerang dua kendaraan patroli militer Israel. Serangan syahid itu dilakukan oleh Abu Hudzaifah Al-Hudzali dan Abu Shalah Al-Mishri, menewaskan belasan tentara penjajah zionis Yahudi.

Dalam beberapa bulan terakhir, roket-roket Majlis Syura Mujahidin Serambi Baitul Maqdis telah menghantam pemukiman penjajah zionis Yahudi, menimbulkan kerugian material dan personal yang sangat besar di pihak penjajah zionis Yahudi.

Semoga Allah Ta’ala menerima amal shalih syaikh Abul Barra’ Al-Maqdisi dan menempatkan beliau di surga Firdaus yang tertinggi. Semoga darah beliau menyuburkan dakwah tauhid di Jalur Gaza dan menggelorkan semangat jihad umat muslim Jalur Gaza pada khususnya dan kaum muslimin pada umumnya.

Foto jenazah syaikh Abul Barra’ Al-Maqdisi dengan kepala yang terlepas dari badannya

Foto detik-detik terakhir syaikh Abul Walid al-Maqdisi sebelum menghembuskan nafas yang terakhir 

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...