Berita Dunia Islam Terdepan

Setelah kontroversi “Innocence of Muslims”, Richard Gere ingin buat film anti-Islamofobia

4

ABU DHABI (Arrahmah.com) – Richard Gere mengincar Timur Tengah sebagai latar belakang untuk proyek film terbarunya.  Gere, yang mempromosikan Arbitrage, film pembuka dalam Festival Film Abu dhabi, mengatakan ia melihat kemungkinan untuk membuat film berikutnya di Uni Emirat Arab.

“Ini merupakan momen yang tepat,” ujarnya tanpa mengungkapkan rincian lain seperti yang dilansir hollywoodreporter.

Menurut Gere, yang mengunjungi UEA empat tahun lalu, ia telah berbicara dengan beberapa orang yang mungkin akan menjadi bagian dari sebuah film yang akan dia kerjakan di sana.

Aktor Hollywood berusia 63 tahun itu mengatakan kepada wartawan ia terbuka untuk membuat film apapun yang membantu Muslim untuk meluruskan hujatan dan fitnah terhadap Islam yang disebabkan oleh “Innocence f Muslims”.  Film tersebut telah memicu protes keras di seluruh dunia Muslim.

“Kalau ada naskah yang memaparkan kebudayaan dunia Arab dan Islam dengan baik, tentu saja saya akan tertarik menggarapnya,” kata Gere seperti dikutip hollywoodreporter pada Jumat (12/10/2012).

Sutradara Arbitrage, Nicholas Jerecki mengatakan ia juga akan terbuka untuk membuat film berikutnya di negara Teluk. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...