Berita Dunia Islam Terdepan

Melawan teror anti-Islam, Muslim Kanada adakan seminar pendidikan tentang keislaman

3

CHARLOTTETOWN (Arrahmah.com) – Dalam rangka melawan aksi teror anti-Islam atau kesalahpahaman tentang keimanan mereka, Muslim Kanada di kota Charlottetown memperluas dakwah mereka di tengah masyarakat, untuk memberikan penjelasan tentang keislaman secara lebih terbuka.

“Kami berharap ini adalah bagian dari proses dialog dan mendekati masyarakat yang berasal dari keyakinan dan budaya yang berbeda-beda, sehingga kami bisa berbagi tentang keyakinan kami kepada mereka,” kata Zain Esseghaier, juru bicara Masyarakat Muslim di Prince Edward Island (PEI), kepada CBC News, Jum’at (12/10/2012).

Dalam Launching perdana program pendidikan baru mereka, masyarakat Muslim di kota tersebut mengundang Jamal Badawi, seorang profesor dari Saint Mary’s University, Halifax, Nova Scotia, Kanada, untuk berceramah di University of Prince Edward Island (UPEI) tentang keyakinan Islam. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 100 orang.

Inisiatif ini diusulkan setelah masjid-masjid di Charlottetown mendapatkan sejumlah ancaman serangan atau teror dalam beberapa pekan terakhir. 

Event pertama mereka ini mendapatkan sambutan yang baik dan sukses, oleh karena itu para anggota organisasi Masyarkat Muslim PEI berharap mereka bisa menggelar seminar selanjutnya. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...