Berita Dunia Islam Terdepan

Demonstran di Aleppo mengelu-elukan dan mengangkat bendera mujahidin Jabhah Nushrah

1

ALEPPO (Arrahmah.com) – Aksi demonstrasi menentang rezim Nushairiyah Suriah di seantero wilayah propinsi Aleppo pada Jum’at (5/10/2012) diwarnai pemandangan mengharukan. Ribuan warga muslim kota Banasy, propinsi Aleppo mengelu-elukan dan mengangkat tinggi-tinggi panji mujahidin Jabhah Nushrah.

Aksi demonstrasi pada Jum’at (5/10/2012) mengusung tema “kami ingin senjata, bukan hanya pernyataan sikap”. Ribuan umat Islam di wilayah Aleppo dan pinggiran Aleppo menggelar aksi demonstrasi menentang rezim Suriah.

Di kota Banasy, ribuan warga muslim menggelar aksi demonstrasi menentang rezim Nushairiyah Suriah. Para demonstran meneriakkan yel-yel “Suriah merdeka…Suriah merdeka”. Seorang remaja belasan tahun berorasi dengan memakai ikat kepala hitam bertuliskan dua kalimat syahadat. Di sampingya seorang laki-laki dewasa mengangkat bendera mujahidin Jabhah Nushrah. Itulah bendera hitam bertuliskan dua kalimat syahadat dalam ukuran besar dan di bawahnya tulisan Jabhah Nushrah dalam ukuran lebih kecil.

Fakta di lapangan menunjukkan mujahidin Jabhah Nushrah telah menjadi bagian tak terpisahkan dari revolusi rakyat muslim Suriah. Masyarakat luas menerima kehadiran mereka sebagai salah satu kelompok jihad yang operasi-operasi serangannya menimbulkan kerugian paling besar di pihak militer rezim Suriah. Sebuah fakta lapangan yang disembunyikan oleh media massa sekuler dan Barat.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...