Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim brutal Suriah lakukan kejahatan kemanusiaan menggunakan kendaraan Palang Merah

3

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Rezim Suriah telah melakukan banyak kejahatan kemanusiaan menggunakan kendaraan Palang Merah, menurut dokumen rahasia yang diperoleh oleh Al Arabiya.

Dokumen-dokumen diperoleh dengan bantuan dari anggota oposisi Suriah.

Salah satu dokumen rahasia tertanggal 18 April 2012 berjudul “Menggunakan kendaraan Palang Merah oleh Rezim dalam Operasi Militer”, yang merupakan misi militer yang ditugaskan oleh kepala Angkatan Udara, Saqr Manoun kepada letnan di departemennya yang disebut Ali Haidar.  Misi kepada Haidar untuk dilancarkan di Duma, pinggiran Damaskus untuk membunuh para akticis dan juga bisa menjadi perintah melakukan pembantaian terhadap warga sipil, menurut oposisi Suriah.

Menggunakan kendaraan Palang Merah

Dokumen ini menyebutkan dengan jelas penggunakan kalimat kendaraan Palang Merah.  Rezim Suriah sering menggunakan kendaraan tersebut dalam misi yang sering berakhir dengan pembantaian terhadap warga sipil, sesuai dengan perintah yang ditandatangani oleh Manoun.

Al Arabiya mengklaim juga memperoleh gambar yang sangat sensitif untuk kerusakan yang disebabkan oleh penembakan di kota-kota Suriah.  Salah satu bukti utama yang menunjukkan rezim Suriah telah melakukan kejahatan kemanusiaan, menurut laporan PBB baru-baru ini adalah penembakan acak oleh rezim Suriah di wilayah pemukiman.

Pada 23 April 2012, Letnan Ali Haidar yang sebelumnya diperintahkan pergi ke Duma menggunakan kendaraan Palang Merah, diperintahkan untuk pergi ke Homs untuk mendirikan sebuah ruang operasi yang akan digunakan sebagai basis untuk operasi rezim di sana. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...