Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi India menangkap 3 Muslim dengan tuduhan “terduga teroris”

3

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Polisi India telah menangkap tiga Muslim terduga “teroris” karena diduga merencanakan serangan di New Delhi pada saat musim festival Hindu yang dimulai akhir bulan ini, menurut seorang pejabat kepolisian, dilansir Washington Post, Kamis (11/10/2012).

Komisaris polisi Neeraj Kumar mengklaim bahwa ketiga Muslim tersebut diduga anggota Indian Mujahidin, kelompok jihadi India, yang terkait dengan Lashkar-e-Taiba Pakistan.

Kumar mengatakan kepada para wartawan bahwa ketiga orang tersebut ditangkap di New Delhi pada dua pekan lalu. Dia menuduh bahwa mereka bertanggungjawab atas beberapa ledakan kecil di barat kota Pune pada bulan Agustus. Sebuah kafe Pune yang terkenal dikunjungi orang asing menjadi target pemboman yang menewaskan 17 orang pada 2010.

Kumar mengklaim bahwa polisi menemukan bahan peledak, alat peledak, baterai dan paku yang diduga digunakan untuk pemboman.

Tapi polisi tidak memberikan rincian terkait rencana serangan yang dituduhkan kepada ketiga orang tersebut. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...