Berita Dunia Islam Terdepan

4 tentara boneka Afghan tewas dan terluka oleh ranjau mujahidin di Sayid Abad

2

MAIDAN WARDAK (Arrahmah.com) – Sebuah kendaraan patroli militer jenis Chevrolet milik pasukan rezim boneka Afghanistan kembali dihantam ranjau mujahidin di distrik Sayid Abad pada Kamis siang (11/10/2012).

Ledakan ranjau terjadi di daerah Shaikh Abad, distrik Sayid Abad dalam propinsi Maidan Wardak pada Kamis siang, pukul 11.00 waktu setempat. Ranjau yang dipasang oleh mujahidin Taliban tepat mengenai mobil patroli militer pasukan boneka. Terdengar ledakan keras disertai asap membumbung tinggi yang terlihat dari jarak cukup jauh.

Ledakan itu menghancurkan kendaraan militer tersebut. Dua orang tentara boneka tewas di lokasi kejadian dan dua kawannya terluka parah.

Di daerah yang sama, hanya berselang satu jam kemudian mujahidin Taliban melakukan penyergapan terhadap konvoi kendaraan logistik pasukan salibis ISAF. Baku tembak sengit berlangsung setengah jam.

Juru bicara media mujahidin Taliban, Dzabihullah Mujahid, melaporkan bahwa dua truk tanki bahan bakar pasukan salibis ISAF terbakar oleh serangan mujahidin. Pasukan pengawal konvoi logistic salibis sendiri mengalami kerugian besar. Namun jumlah korban jiwa dan luka di pihak pasukan salibis ISAF belum diketahui dengan pasti sampai saat berita ini ditulis.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...