Berita Dunia Islam Terdepan

Pentagon kirim tim perencana Militer ke Yordania untuk urusan misi ke Suriah

0

AMMAN (Arrahmah.com) –¬†Pemerintahan Barack Obama menunjukkan tanda untuk campur tangan atas konflik di Suriah, terungkap bahwa Pentagon secara diam-diam telah mengerahkan tim gugus tugas yang terdiri dari sekitar 150 perencana militer, termasuk petinggi senior yang tidak diketahui namanya, ke Yordania, seperti dilansir Antiwar.

Menurut laporan New York Times, Selasa (9/10/2012), tim tersebut telah dikerahkan ke sebuah pusat pelatihan militer di pinggiran Amman, dan telah membahas akan kemungkinan invasi ke perbatasan Suriah untuk mendirikan “zona penyangga.”

Prospek dengan dalih “koridor kemanusiaan” atau “zona penyangga” telah diajukan beberapa kali, dengan asumsi akan berada di sekitar Turki. Menurut laporan terbaru, diperkirakan AS juga kemungkinan akan membangun kekuatan militer di bagian tenggara, dengan pasukan militer Yordania sebagai mandatnya.

Sementara itu para pejabat Pentagon menolak berkomentar tentang tepatnya misi yang sedang direncanakan, tetapi pengerahan ini adalah hal yang menampakkan keterlibatan lebih serius yang belum diakui oleh para pejabat pemerintahan AS, yang bersikeras dengan vokal menentang intervensi asing ke Suriah pada saat itu. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...