Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Al Shabaab serang konvoy pasukan teroris Uni Afrika dan Somalia di pinggiran Mogadishu

Tentara Uni Afrika tengah berpatroli
1

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Mujahidin Al Shabaab pada Selasa (9/10/2012) menyerang konvoy kendaraan militer yang mengangkut tentara teroris Somalia dan sekutu mereka Uni afrika di pinggiran Mogadishu.

Saksi mata mengatakan bahwa serangan mendadak yang dilancarkan Mujahidin terjadi di daerah Bufow, sekitar 100 Km dari selatan Mogadishu saat pasukan teroris Uni Afrika tengah melakukan perjalanan menuju kota pelabuhan Merce, lansir Shabelle.

Penyergapan ini memicu pertempuran yang berlangsung hingga satu jam, menyebabkan kerugian besar di pihak musuh.

Dua kendaraan pengangkut personil yang menjadi target serangan, terbakar, seluruh tentara yang berada di dalamnya tewas di lokasi kejadian.

Media Somalia tidak melaporkan informasi mengenai jumlah kerugian pasukan musuh sebenarnya. 

Pejabat harakah Al Shabaab mengatakan bahwa pejuangnya atas izin Allah, mengalami keberhasilan dalam operasi ini dan musuh mengalai kerugian besar.

Pemerintah boneka Somalia mengklaim bahwa pihaknya telah mengalami kemenangan atas Al Shabaab atas bantuan pasukan Uni Afrika dan Al Shabaab tidak mampu melancarkan serangan-serangan mematikan seperti sebelumnya karena mereka mulai melemah.  Tetapi Mujahidin Al Shabaab menjawab klaim tersebut dengan meluncurkan serangan gerilya terhadap pasukan musuh yang menimbulkan kerugian besar di pihak musuh.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...