Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Anshar Islam merebut markas brigade pertahanan udara di Ghautah Timur

1

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Mujahidin Anshar Islam berhasil merebut markas Brigade Pertahanan Udara yag merupakan bagian dari Divisi 55 Angkatan Udara rezim Suriah di distrik Ghautah Timur, propinsi Pinggiran Damaskus pada Ahad (7/10/2012).

Pada Ahad pagi mujahidin Anshar Islam melakukan serangan heroik terhadap markas militer Brigade Pertahanan Udara rezim Suriah di distrik Ghautah Timur. Mujahidin mengerahkan sejumlah kendaraan yang dilengkapi senapan mesin berat dan senjata anti air-craft, selain roket RPG dan senapan serbu.

Baku tembak berlangsung sengit selama beberapa jam. Mujahidin terus merangsek maju diiringi pekikan takbir. Pertempuran berlangsung sampai tengah hari. Dengan karunia Allah Ta’ala semata, akhirnya mujahidin berhasil menduduki markas militer tersebut setelah menewaskan puluhan tentara rezim dan menawan belasan lainnya. Sejumlah perwira militer juga ikut tewas dan tertawan.

“Para ksatria Liwaul Islam, bagian dari kelompok mujahidin Ansharul Islam telah melakukan sebuah serangan besar, menargetkan Brigade Pertahanan Udara rezim (Bashar) Asad. Dengan karunia Allah semata, mujahidin berhasil menewaskan ratusan tentara mereka dan merampas kendaraan pelontar rudal. Hanya Allah semata yang melimpahkan taufiq, “ujar komandan mujahidin dari atas kendaraan pelontar rudal yang berhasil direbut.

Belasan mujahidin mengangkat senjata mereka dan memekikkan takbir berulang-ulang. Selain kendaraan pelontar roket, mujahidin juga berhasil merampas sejumlah senjata anti serangan udara dan senapan serbu dalam jumlah besar. Semoga Allah senantiasa melimpahkan kesabaran dan kemenangan kepada mujahidin Islam di Suriah.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...