Berita Dunia Islam Terdepan

Memasuki hari keenam militer Turki dan rezim Assad saling serang

1

HATAY (Arrahmah.com) – Militer Turki menargetkan posisi militer rezim Alawiyah setelah rezim brutal Assad membombardir provinsi selatan Hatay, ujar pejabat Turki.

Militer Turki kembali menyerang posisi militer rezim Assad setelah serangan misil oleh militer rezim Assad yang mendarat di daerah perbatasan Turki.

Turki membalas dengan serangan serupa di wilayah Suriah yang menargetkan posisi militer setelah serangan di distrik Altinozu, provinsi Hatay sekitar pukul 12.00 waktu setempat pada Senin (8/10/2012), ujar seorang pejabat Turki seperti yang dilansir AFP.

“Militer Turki membalas segera sesaat setelah serangan dari Suriah,” ujar pejabat itu.

Sebelumnya Celalettin Lekesiz, Gubernur Hatay, mengatakan, total enam misil Suriah menghantam provinsi sejauh ini, tanpa ada korban.

Abdullah Gul, Presiden Turki, memberi peringataan lagi pada Senin (8/10) terhadap kemungkinan konflik Suriah merembet ke Turki.

“Pemerintah kami tetap berhubungan dengan para staf Jenderal dalam proses ini,” ujar Gul seperti dikutip dari Anatolia, kantor berita resmi Turki.

“Apapun yang diperlukan sedang dilakukan seperti yang telah Anda lihat, dan akan terus dilakukan.” (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...