Berita Dunia Islam Terdepan

Mantan pemain bola Inggris mengomentari sujud syukur dua pemain Muslim sebagai aksi “memakan rumput”

7

INGGRIS (Arrahmah.com) – Seorang mantan pemain bola Inggris menghina sujud syukur dua pesepakbola Muslim sebagai aksi “memakan rumput”, dia telah mengucapkan “maaf” karena telah menyinggung perasaan umat Islam.

“Saya minta maaf, tetapi Saya tidak tahu setiap agama para pemain,” kata Gary Lineker melalui akun Twitternya.

Saat itu Lineker adalah pembicara tamu di TV Al-Jazeera untuk mengomentari pertandingan sepakbola antara Montpellier (klub Prancis) dan Schalka (klub Jerman) di Liga Champions UEFA.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2, yang mana dua pemain Muslim Karim Ait-Fana dan Younes Belhanda mencetak gol untuk tim Prancis, lapor Al-Arabiya.

Kedua pemain Muslim tersebut melakukan sujud syukur untuk gol yang mereka cetak.

Kemudian Lineker mengomentari yang dilakukan Ait-Fana dan Belhanda itu dengan mengatakan bahwa mereka “sedang memakan rumput.”

“Upaya hebat dari Karim Ait-Fana, yang mencetak gol dari luar area dan kemudian memakan rumput…seperti yang anda lakukan,” kata pensiunan pesepakbola Inggris itu.

Kata-kata yang menyinggung tersebut telah memicu kemarahan dari para penonton, hingga banyak yang menulis komentar protes di akun Lineker.

Situs bola terbesar kedua di dunia, Goal.com, juga kebanjiran komplain dari para pembaca, yang mengatakan Lineker tidak peka terhadap budaya dan agama.

BBC, salah satu media di mana Lineker menjadi penyiar olahraga, “berlepas diri” dari kata-kata Lineker yang bernada ejeken tersebut, mengatakan bahwa masalah tersebut hanya terkait dengan Al-Jazeera, channel yang mengundang Lineker sebagai komentator pada saat itu. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...